Usaha Makanan Kreatif Modal Kecil Dengan Keuntungan Lumayan Besar


Contoh Usaha Makanan Modal Kecil - Cara Mendapatkan Uang - Cara Menghasilkan Uang Yang Berhasil Sukses

Siapa yang tak mau punya peluang usaha modal kecil di rumah yang menguntungkan dan meraih sukses? Semua pelaku usaha bermodal kecil pasti menginginkan hal tersebut. Tapi untuk mencapainya perlu modal kreativitas, pengorbanan dan kerja keras yg mungkin melebihi batas kemampuan.

Dalam artikel usaha makanan modal kecil ini, dengan senang hati kami akan menyajikan contoh sukses usaha sampingan tanpa modal besar dari aneka macam peluang usaha camilan kreatif yang mampu menghasilkan omzet puluhan juta rupiah setiap bulan. Seperti apa usaha camilan yang mereka kerjakan? Yuk, disimak terus artikel usaha modal kecil ini sampai selesai.

Memilih Bisnis Yang Cocok Untuk Kerja Sampingan di Rumah


Dari bermacam peluang usaha di rumah yang ada, bisnis kuliner masih menjadi pilihan utama para pelaku bisnis tanpa modal uang yg besar. Hal tersebut terjadi karena kuliner berhubungan erat dengan kebutuhan pokok manusia yaitu makanan. Pasar yang menjanjikan untung besar dari usaha makanan ini membuat peluang persaingan usaha di bidang ini sangat ketat. Oleh karenanya, agar bisa mencari uang dan bertahan di usaha ini saja membutuhkan kerja keras dan kreativitas yang terus dikembangkan. Apalagi jika ingin mencapai kesuksesan yang sangat besar dalam usaha kecil seperti ini maka perlu usaha maksimal yang harus dikerjakan oleh pelaku usahanya.

Usaha Donat - Usaha Dengan Modal Kecil Berhasil Meraup Untung Besar


Keinginan kuat mengubah nasib Muhammad Syafruddin (biasa dipanggil Syaf) berpikir realistis. Walau pernah tertipu dua kali saat  menjalankan usaha desain interior dan event organizer namun dia tidak patah semangat. Awal tahun 2014, Syaf mencoba peluang usaha di rumah bikin donat kentang dengan merek Queen Donuts, hasilnya diluar dugaan dan menguntungkan! Berkreasi dengan 3 macam bentuk donat serta berbagai varian topping membuat donatnya disukai pasar.

Syaf merintis usaha rumahan ibu rumah tangga donat miliknya sejak awal tahun 2014, dimana untuk membuat donat kentang, menurutnya, tidak semudah melihat dan menikmatinya. Terlebih-lebih bahan yang digunakan bukanlah tepung terigu seperti seperti donat pada umumnya melainkan menggunakan tepung kentang, maka tidak aneh bila dia harus melakukan beberapa kali percobaan hingga menemukan cita rasa donat kentang yang pas dan sesuai keinginannya. Malah, untuk lebih menarik konsumen maka dia berkreasi dengan menambahkan atau berkreasi dengan membuat bentuk donat yang berbeda dan dihiasi bermacam topping supaya lebih menguntungkan.

Dari segi harga agar menguntungkan, dia mematok harga 25 ribu untuk donat mini isi 12 biji dan donat regular isi 6 dengan bermacam topping. Sedangkan donat kids edition dijual juga dengan harga yang sama. Selain membuat donat yang dijual setiap hari, Syaf juga menerima pesanan khusus seperti paket ulang tahun dan sebagainya.

queen donuts macam usaha sampingan di rumah yang menguntungkan
http://queendonut.blogspot.com

Pada awal menjalankan peluang usaha di rumah seperti ini, Syaf memasarkan donatnya dengan cara titip jual di beberapa warung dan juga tukang sayur keliling di sekitar rumahnya. Namun ternyata, cara tersebut tidak efektif karena perbedaan harga hasil produknya dibandingkan dengan donat yang ada di pasaran dan kurangnya edukasi tentang donat sehat tanpa pengawet hasil buatannya yang jelas memiliki harga lebih tinggi dari donat pada umumnya. Oleh karena kelemahan cara promosi usahanya itu, maka dia lalu turun langsung ke lapangan untuk memasarkan donatnya, tujuan utamanya adalah memberikan edukasi kepada konsumen tentang kelebihan donat sehat tanpa pengawet buatannya. Hasilnya ternyata cukup menguntungkan dengan memanfaatkan peluang cara pemasaran seperti itu, bahkan saat ini banyak instansi pmerintah yang telah menjadi langganan donat buatannya.

Saat ini, dengan tujuan memperluas pemasaran usaha rumahan ibu rumah tangga donat kepunyaannya, dia melakukan pemasaran secara online lewat internet. Usaha pemasaran online itupun dibukanya dengan menawarkan peluang usaha tanpa modal besar dengan sistem kerja sama. Usaha kerjasama tanpa modal besar itu dijalankan dengan model reseller, syaratnya harus membeli minimal 30 box seminggu atau minimal 5 kotak seminggu. Dengan cara usaha seperti ini, maka dia berhasil mendapatkan untung sebesar 15%.

Usaha donat kentang miliknya walau masih berjalan belum lama namun dengan mengandalkan kualitas rasa dan pemasaran yang efektif membuat usaha Queen Donut semakin cepat dikenal sehingga menghasilkan untung besar. Ini dapat dilihat dari omzet penjualan mencapai 50 juta per bulan. Cita-citanya adalah membuat usaha coffe shop yang bisa bersaing dengan usaha waralaba merek luar negeri yang ada saat ini. Dengan modal karyawan berjumlah 2 orang di bagian produksi, maka usaha makanan modal kecil miliknya suatu saat akan menjadi besar dan terkenal.

Untuk ibu rumah tangga yang ingin mencoba peluang usaha di rumah donut kentang ini bisa menghubungi pemilik usaha tanpa modal besar ini yaitu Syaf Whatsapp 0857 8 100 0030, alamat Pondok Benda Indah jl. Bumi 1 blok D-1 nomer 4 Pamulang Tangerang Selatan.

Untung 70 Juta Dari Usaha Kecil Tanpa Modal Besar


Untuk Bunga, memasak adalah salah satu hobi yang tidak bisa ditinggalkannya. Dengan memasak, dia dapat mengekspresikan dirinya lewat makanan yang dihasilkannya. Dia merasa sangat senang bila ada orang atau teman-temannya yang sangat menyukai hasil masakan bikinannya. Melihat tanggapan teman-temannya yang suka dengan hasil makanan buatannya maka dia lalu terinspirasi untuk mencoba peluang usaha makanan modal kecil menjadi sebuah peluang usaha tanpa modal besar yang menguntungkan dan menjanjikan. Dan setelah melalui bermacam usaha survey kecil, akhirnya mahasiswi Manajemen Perhotelan ini memilih sushi sebagai produk makanan menjadi fokus usaha sampingan di rumah.

Ide Kreatif Membuat Usaha Kecil Bisa Menghasilkan Untung Yang Besar


Alasan Bunga memilih usaha makanan sushi didasarkan 2 hal yaitu Pertama: sushi bukan makanan asli Indonesia, namun jika dibuat dengan memiliki rasa unik maka pasti akan banyak diminati oleh konsumen atau masyarakat. Dan kedua, cara pembuatan makanan asal Jepang ini pun, menurutnya, tergolong cukup mudah sehingga tidak akan mengalami kesulitan saat proses produksi. Dengan modal usaha awal sebesar 1 juta, maka akhir tahun 2013, Bunga mulai mengawali usaha sampingan di rumah dgn memproduksi sushi. Modal usaha sebesar itu dipakainya untuk membeli bahan baku sushi, membeli perlengkapan usaha makanannya dan biaya foto untuk produk usaha sampingan tanpa modal yang sudah dibuatnya.

Perbedaan sushi buatannya dengan sushi asli Jepang adalah terletak di bahan utama. Jika di Jepang, sushi dibuat dari bahan mentah seperti ikan mentah maka usaha makanan sushi buatannya terbuat dari bahan matang. Strategi usaha makanan modal kecil ini dilakukan untuk memperbesar peluang cara mendapatkan uang, sebab lebih menjangkau konsumen Indonesia yang sebagian besar tidak suka bahan makanan mentah seperti tuna mentah, cumi-cumi dan sebagainya. Varian sushi yang bisa dibuatnya antara lain rasa tuna, jamur dan ikan Salmon. Untuk harga, Bunga mematok harga jual yang terjangkau (tp tetap menguntungkan) untuk semua kalangan masyarakat yaitu antara 20 ribu sampai 250 ribu tergantung isi paket yang ingin dipesan.

hagemasushi peluang usaha sampingan tanpa modal
Twitter @hagemasushi

Produk usaha makanan modal kecil yang dijalaninya ternyata menguntungkan dan memiliki respon yang baik dari konsumen. Dengan bekal kualitas rasa dan varian rasa sushi ditambah pemakaian bahan baku matang menjadikan produk Hagemasushi tidak pernah sepi pembeli. Dalam sehari, paling tidak Bunga bisa berpeluang bisa menjual 20 – 40 paket atau 1200 paket selama sebulan. Keuntungan usaha makanan kecil miliknya pun cukup besar karena dalam satu bulan dia bisa memperoleh keuntungan kotor mulai 50 juta – 70 juta. Sebuah keuntungan usaha kecil yang lumayan besar untuk ukuran kantong seorang mahasiswa atau ibu rumah tangga, ya 'kan?

Benarkah Cara Mendapatkan Uang dari Usaha Makanan itu Mudah?


Walau usahanya ini baru berjalan selama 1,5 tahun namun dia sudah bisa mengembangkan bisnisnya dan kini telah mampu menggaji karyawan yang berjumlah 6 orang. Sekarang dia sudah bisa menikmati hasil usaha menguntungkan yang dipakai untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, mampu membeli mobil dari hasil usaha seorang mahasiswa ini.

Kunci sukses dari bisnis sushinya ini adalah cara pemasaran yang benar dan efektif selain kualitas produk makanan yang dihasilkan. Bunga melakukan pemasaran MLM (mulut ke mulut) waktu pertama kali menjualnya baik ke keluarga, saudara atau teman-temannya. Namun, tak sampai di situ saja, Bunga juga memakai internet sebagai media pemasaran supaya produk bisnisnya lebih dikenal orang. Twitter, Facebook, Instagram dan website adalah alat online yang dipakainya untuk menjangkau konsumen lebih luas. Tak ketinggalan pula, dia selalu aktif untuk menjajakan produknya di acara khusus seperti bazaar atau pameran-pameran. Dengan metode pemasaran yang tepat maka pelan-pelan peluang usaha kecilnya tersebut cukup menguntungkan setiap bulannya. Satu-satunya kendala yang dihadapinya saat ini adalah produk sushinya tidak bisa bertahan lama (cepat basi) sehingga untuk jangkauan pemasarannya tidak bisa sampai ke kota-kota lain yang membutuhkan proses pengiriman lebih dari 3 hari. Jika Anda berminat untuk mengetahui tentang bisnis ini, maka bisa menghubungi Bunga lewat Twitter @hagemasushi.

Sekian tulisan seputar usaha rumahan dan cara mendapatkan uang dari bisnis makanan yang menguntungkan dengan memproduksi aneka macam camilan. Jangan lupa membaca artikel lain tentang peluang usaha di rumah modal kecil lainnya.