Franchise Minuman Murah Modal Mulai 2 Jutaan


Teh adalah salah satu jenis minuman paling populer di Indonesia selain kopi. Ini dapat dibuktikan dengan kenyataan bahwa hampir di setiap rumah makan baik dari kelas pinggir jalan sampai bintang 5 tersedia jenis minuman ini. Belakangan mulai banyak pelaku waralaba minuman yang menjajakan minuman teh dengan konsep booth, dengan desain terbaru atau semenarik mungkin.

Yang menarik, rasa teh yang ditawarkan juga bervariasi mulai dari teh hijau, Hitam, Herbal sampai Bubble Tea dari Taiwan. Bahkan tingginya minat masyarakat, banyak pelaku usaha teh membuka kerjasama lewat jalur franchise atau kemitraan minuman murah. Bisnis dengan modal relatif kecil namun potensi keuntungan lumayan besar membuat banyak ibu rumah tangga tertarik menggeluti bisnis baru ini. Lalu bagaimana perkembangan dan prospek bisnis rumahan ini ke depan?

Franchise Minuman Murah Mulai 2 Jutaan

Walaupun dikenal bahwa teh berasal dari China namun sejak dulu teh juga sudah diterima telah diterima masyarakat di Indonesia. Hal itu didukung dengan kenyataan bahwa sangat mudah mendapatkan bahan baku daun teh di Indonesia dimana saat ini juga dikenal sebagai salah satu negara penghasil daun teh terbesar dan terbaik di dunia. Melihat hal ini maka menjadikan minuman teh mempunyai segmen pasar yang luas karena segala usia bisa mengkonsumsinya, sangat mudah didapatkan dan harganya juga murah, bisa diminum kapan saja dan cara membuatnya pun sangat gampang sehingga menjadikannya sebagai salah satu minuman favorit rakyat Indonesia.

Perkembangan terbaru dari franchise minuman teh ini adalah dalam segi tampilan, kemasan, cara penyajian, hingga rasa dan bahan bakunya semakin bermacam jenis (variatif) serta harganya pun murah. Umumnya, orang Indonesia terutama di perkotaan, lebih memilih teh dalam kemasan karena cara pembuatannya tinggal dicelup di air panas. Namun kemasan dalam botol atau karton/kotak juga memiliki pelanggan tersendiri yg tidak sedikit. Sedangkan untuk jenis teh tubruk (dalam bentuk daun kasar) walau sudah makin ditinggalkan namun tetap memiliki pengguna fanatik seperti masyarakat di pedesaan.

Jika dalam dunia usaha kecil, para penjual teh biasanya memperhatikan penampilan tempat berjualannya seperti banyak sekali muncul booth-booth cepat saji dengan desain terbaru dan sangat menarik. Itu bisa dengan mudah ditemukan di pusat belanja, tempat umum seperti terminal, dekat sekolahan atau tempat rekreasi. Memiliki kemasan yg baik dengan bahan terbuat dari platik atau karton baru yang mudah dibawa kemana-mana, maka kini teh saat ini semakin akrab dengan kehidupan masyarakat sehari-hari.

Manfaat Teh Untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Teh dikenal sebagai minuman dengan khasiat sangat banyak namun demikian para pelaku usaha minuman murah ini sedang berlomba untuk memodifikasi rasa teh tersebut dengan memberikan varian rasa seperti herbal, sarang semut, teh hitam dan sebagainya. Secara umum khasiat teh antara lain adalah menormalkan tekanan darah, mengobati infeksi kulit, mengurangi gangguan pencernaan, menambah kemampuan fungsi syaraf, mencegah kanker, mengurangi resiko sakit jantung, mencegah meningkatnya kadar gula (diabetes melitus), menormalkan kadar kolesterol dan sebagainya. Dengan sedemikian banyak khasiat tersebut maka tidak ayal minuman teh menjadi salah satu produk favorit di bidang usaha kuliner yang patut dicoba.

Resiko Usaha Saat Memulai dan Menjalankan Bisnis Minuman Ringan Yang Perlu Diketahui

Dari semua keunggulan atau kelebihan jika berjualan atau memulai bisnis minuman ringan seperti di atas maka tak lepas juga dari adanya resiko yg memiliki potensi bisa merugikan para pelaku usaha franchise tersebut. Berikut adalah resiko dan potensi ancaman dalam menjalankan atau jualan minuman ringan.

- Cuaca merupakan salah satu resiko yg harus dihadapi oleh semua penjual minuman, tak terkecuali penjual teh. Jika musim kemarau maka bisnis tersebut akan menghasilkan sesuatu yang menguntungkan namun begitu masuk musim hujan maka berdampak pada turunnya keuntungan.

- Selain masalah cuaca maka resiko berikutnya adalah ketersediaan bahan baku yaitu daun teh itu sendiri. Walau pun Indonesia termasuk salah satu penghasil daun teh di dunia namun harus dipastikan juga pelaku usaha atau penjual minuman teh memperhatikan aspek bahan bakunya. Jangan sampai tidak bisa jualan karena tak ada bahan bakunya.

- Ingat bahwa pesaing Anda bukanlah hanya penjual minuman teh saja namun pengusaha franchise jenis minuman ringan lainnya adalah juga kompetitor! Untuk memenangkan persaingan itu maka salah satu cara yg dapat dilakukan ialah memakai cara Branding (memperkenalkan produk secara kontinyu) kepada masyarakat sehingga produk itu akan terus disebarluaskan. Memasang iklan di media massa, internet atau promosi dari mulut ke mulut adalah beberapa cara branding yg dikenal selama ini.

Alamat Waralaba Teh Terlaris Modal Mulai 2 Jutaan


1. Teh Kesehatan Ou Tea, jl.Priyobadanno. 8, Solo, website www.tehkesehatan.com, modal 2 juta.

2. Quick Tea, jl. Sawo no. 21 Barrel UI Depok, modal 2,5 juta.

3. Rooibos Tea, jl. Kelapa Hijau Raya blok M nomer 5 Billy Moon Jakarta Timur, www.rooibostea-sidomuncul.com, modal 2,5 juta

4. Teh 16 Rasa Buah, www.suksesgroup57.com, modal 2,9 juta.

5. Teh Bolong, www.alkindiherbal.com, Pondok Terapi Alkindi, jl. Jeruk Raya no. 38 Kel. Jagakarsa Kec. Jagakarsa Jakarta Selatan, modal 3 juta.

6. Teh Segar, jl. Letjen Sutoyo Mojosongo Surakarta, www.franchisemakananmurah.wordpress.com, 3,4 juta.

7. Your Tea, jalan Babakan Raya no. 76, Kampus IPB Bogor, website www.waralabateh.com, modal investasi 3,5 juta.

8. Al Ahsan Drink, jl. Medan Batang Kuis km. 12,8 no. 2 Sei Rotan Medan, www.waralaba-cappucinocincau.blogspot.com, 3,5 juta.

9. MixTea, mixtea89.blogspot.com, jalan Cermai Barat gang 8 no.1, kota Solo, uang investasi 3 juta 500 ribu.

10. Melatea, Gg. Pesuruhan RT. 04 RW. 02 Petanahan Kebumen Jawa Tengah, melatea.webs.com, modal 3,5 – 15 juta.

11. Teh Poci, jl. H. Samali no. 7 Pejaten Barat, Pasar Minggu, modal 4 juta.

12. Freeztea, Taman Hedoya Regency Cluster Firdaus C 2 no. 12 B, Buduran Sidoarjo, modal 4 juta.

13. Warung Gerobax, jl. Kalimantan 66, Jember Jawa Timur, www.warunggerobax.com, modal 4,5 juta.

14. Teh Mesir The Mummy, jl. Masjid Al-Khoirot RT. 15 RW 3 no. 2 Batu Ampar, Kramat Jati, Jakarta, modal 4,5 - 5 juta.

15. Happy Tea, jl. Flamboyan 1 no. 59 B, Menteng Dalam, Jakarta Selatan, modal 4,9 juta.

16. Liang Teh Rasti, www.liangtehrasti.wordpress.com, modal 5 juta.

17. Good Tea, jl. Meruyung Raya no. 70 Pancoran Mas Depok, website www.goodtea.biz, modal 5 juta.

18. Teh Green Canyon, jl. Mesjid Almubarok no. 19 C, Seskoal Cipulir, Kebayoran Lama, website www.wakawakagroup.com, modal 5 juta.

19. Mr. Tea, jl. Raya Moh. Khafi I no. 33 Ciganjur Jakarta Selatan, modal 5 juta, website mistertea-franchise.com

20. Chachacha Bubble Milk Tea, jl. Perniagaan nomer 29 Sukabumi, www.cahchacha-bubbledrink.com, modal 5 – 10 juta.

21. DMD Teh Saring, jl. Pejambon II no. 5, Jakarta Pusat, modal 5,5 juta.

22. Sheik Taarik, jl. Sultan Iskandar Muda atau Praja Dalam no.E 58, Kebayoran Lama Jakarta, www,sheiktaarik.com, modal 5,6 juta.

23. Revo Tea, Mall Taman Palem Cengkareng, Jakarta Barat,  www.revoindonesia.com, modal 5,9 juta.

24. Tastea, jl. RS. Fatmawati no. 72 blok C 12 A Jakarta, modal 6 juta.

25. D’best Black Tea, Ruko Kalimas blok B no. 23, Jl. Chairil Anwar, Bekasi Timur, www.dbestclub.com, modal 6 juta.

26. Teh Alam, jl. Gunung Sahari Raya no. 13 blok E 6, www.teh-alam.com, modal 6,3 juta.

27. Teh Sarang Semut, Taman Pondok Indah Wiyung Surabaya, modal 7,5 juta.

28. Asetehe, jl. Pangrango Raya C-32 Bekasi, situsnya www.asetehe.com, modal 8,5 juta.

29. Tea Ball Bubble Drink, Harco Electronic Mangga Dua lt. 2, Jakarta Utara, modal 15 juta.

30. Teh Gopek, jl. Kapt. Piere Tendean no. 5 Slawi, modal 10 juta.

31. Teh Cherry Bubble, cherrybubbletea.net, modal 10,5 juta.

32. Teh Recek, Perumahan Griyashanta blok J no. 211, Malang, modal 15 juta.

33. Warung Teh Kotjok, Sunter Agung Barat 5 blok B2 nomer 7 A Jakarta Utara, www.waroengtehkotjok.com, modal 20 juta.

34. Shake Me, Sampoerna Strategic Square 18/F, jl. Jendr. Sudirman kav. 45 Jakarta Pusat, modal 87 juta.

35. Calais Artisan Bubble Tea & Coffee, jl. Letjen S. Parman kav. 106, Total Building 10th Floor unit 2, www.calaistea.com, modal 475 juta.

Informasi alamat bisnis franchise minuman murah tersebut belum tentu akurat, oleh karena itu harap meneliti dengan seksama setiap Anda ingin melakukan bisnis dengan pewaralaba. Cari dan galilah informasi itu dengan lebih teliti agar bisnis baru yang Anda inginkan bisa didapatkan.