Usaha Kecil Yang Menguntungkan Buat Karyawan


Jenis usaha modal kecil yang menguntungkan seperti apa yang kira-kira cocok dilakukan oleh seorang karyawan saat ini? Mencari sebuah peluang bisnis menguntungkan di rumah yg dapat dikerjakan sebagai sampingan untuk mengisi waktu senggang, menjadi harapan banyak karyawan yg berkeinginan menambah penghasilannya. Desakan kebutuhan hidup untuk mencukupi kebutuhan rumah tangga ataupun merencanakan hari depan lebih baik merupakan harapan setiap karyawan yg merasa penghasilan sebagai pekerja kantoran dengan gaji UMP dirasakan sangat kurang. Oleh sebab itu, mereka tentu ingin mencari peluang-pekuang usaha terbaru buat meningkatkan penghasilan dengan memanfaatkan waktu luang selepas pulang kerja. Jika Anda adalah salah satu pegawai swasta yg bermaksud mencari informasi seputar bisnis modal kecil terbaru dan terbaik saat ini, maka kami akan berusaha memberikan informasi tentang beberapa jenis usaha rumahan yg kemungkinan cocok dengan minat atau keahlian Anda.

Contoh Usaha Kecil Yang Menguntungkan Buat Karyawan

usaha kecil yang menguntungkan buat karyawan
Usaha Fashion menurut beberapa pengamat adalah sebuah bisnis yg sangat menguntungkan untuk ditekuni tahun 2014 dan tahun selanjutnya. Ini terutama jika dihubungkan dengan usaha yang dijalankan secara online. Jangan salah, meskipun Anda adalah seorang karyawan (yg notabene ialah laki-laki) tidak ada salahnya juga berbisnis di jenis bisnis fashion ini. Fashion tidak hanya melulu tentang  baju, sebab topi, kemeja batik, sepatu, aksesoris, dasi dan lain-lain bisa dikategorikan dalam produk fashion. Jika ingin mencoba bisnis fashion secara online, maka sebaiknya mulai belajar untuk membuat toko online dan belajar segala sesuatu tentang cara jualan di internet. Memang untuk menjalankan bisnis lewat internet tidaklah mudah dan membutuhkan waktu tapi jika ada niat pasti ada jalan buat mencari keuntungan dari usaha online itu. Cara pemasaran yg paling mudah lewat internet ialah memakai media social seperti Facebook atau Twitter.

Selain produk Fashion, usaha di internet yg mungkin dapat ditekuni ialah dengan jualan produk gadget. Lho, itu kan produk yg butuh modal besar? Ya, memang benar tapi jika modal yg dimiliki hanya sedikit atau kecil maka jualah produk aksesorisnya seperti screen guard, casing atau apalah yg penting ada hubungannya dengan gadget. Mengapa gadget direkomendasikan? Jawabnya yaitu gaya hidup masyarakat sekarang yg suka memakai produk gadget terbaru seperti BlackBerry, Smartphone dan sebagainya. Gaya hidup masyarakat inilah peluang pasar terbaik sehingga bisa dijadikan peluang bisnis sampingan modal kecil Anda.

Oh ya, ada satu lagi produk yang sangat laku dan bisa dijalankan secara online seperti produk fashion dan produk gadget yakni jual produk herbal atau obat-obatan herbal. Jenis obat herbal adalah produk kesehatan yg sangat digemari dan dicari masyarakat saat ini. Selain harganya relatif murah dan terjangkau, khasiat obat herbal sangat ampuh dan tidak ada efek samping berbahaya untuk kesehatan. Faktor-faktor keunggulan itulah yg membuat orang semakin gemar mengkonsumsi obat jenis herbal dibandingkan harus makan obat dari dokter yg berbahan kimia.

Membuat blog juga salah jenis usaha yg cocok juga buat karyawan. Istilah blogging semakin tak asing lagi di telinga kita karena dengan jika Anda belum mengetahuinya maka dapat dicari juga melalui Google. Dari kegiatan blogging maka seseorang dapat menghasilkan uang dari blognya misalnya dengan memasang iklan di blognya. Silahkan mencari informasi seputar dunia blogging karena di internet banyak sekali penulis baik pemula maupun profesional yg menulis tentang cara membuat blog sehingga bisa diupayakan agar menghasilkan uang dari blog tersebut. Dan kabar gembiranya adalah ngeblog sangat potensial untuk mencari uang di internet, modalnya pun sangat kecil dan persentase keberhasilannya sangat besar asalkan mau tekun untuk belajar. Kunci keberhasilan bisnis sebagai blogger ialah ketekunan dan kesabaran, jika kita memiliki modal itu maka jangan kaget bila suatu saat memperoleh penghasilan yg sangat lumayan besar jika dibandingkan dengan penghasilan sebagai seorang karyawan biasa.

Bisnis online sudah dibahas, menjadi blogger juga sudah sekilas diungkapkan dan saatnya sekarang menghadirkan ulasan tentang usaha waralaba sebagai salah satu jenis usaha kecil yang menguntungkan. Mengapa bisnis waralaba? Sebabnya yaitu bisnis ini sangat mudah dijalankan, modalnya relatif kecil sehingga sangat terjangkau dan keuntungannya pun bisa diandalkan. Khususnya untuk jenis franchise makanan kecil seperti bisnis waralaba martabak manis, usaha franchise minuman ringan dan lain sebagainya. Dengan modal berkisar atau di bawah 10 juta saja maka Anda dapat mencari dan menemukan salah satu jenis usaha franchise makanan yg sedang berkembang dan produknya digemari masyarakat. Yang perlu diperhatikan saat menjalankan usaha waralaba makanan kecil itu adalah pelajari profil franchisornya, seperti sudah berapa tahun beroperasi (sebaiknya pilihlah yg sdh berdagang minimal 5 tahun karena itu bukti bahwa usaha waralaba tersebut sudah matang dalam menghadapi persaingan usaha), bagaimana dukungan manajerial atau pelatihan yg akan diberikan, bahan bakunya apakah mudah atau sulit didapatkan dan pemilihan lokasi berjualan juga harus menjadi perhatian utama. Jadi intinya, berbisnis waralaba haruslah memilih produk yg mudah laku, digemari masyarakat dengan beragam usia, ketersediaan bahan produksi, lokasi strategis adalah kunci kesuksesan menjalankan usaha rumahan tersebut.

Nah, itulah beberapa contoh usaha kecil yang menguntungkan buat karyawan. Ide tersebut mudah-mudahan dapat memberikan inspirasi untuk siapa saja yg ingin memulai sebuah usaha kecil di rumah atau di mana saja. Milikilah semangat dan kerja keras saat ingin menekuni salah satu dari contoh bisnis di atas dan jangan lupa untuk selalu memohon kekuatan lahir batin kepada Tuhan agar usaha Anda dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keuntungan yg besar.