Donat Ubi Cilembu Bisnis Modal 10 Juta Untuk Ibu Rumah Tangga


Memulai sebuah bisnis tanpa modal besar dan tentunya yang menjanjikan atau menguntungkan, banyak dicari orang saat ini. Umumnya mereka kebingungan mau menjalankan kerja apa yang bisa buat sampingan di rumah di waktu senggang. Tak terkecuali para ibu rumah tangga yang pingin mengisi waktu luangnya di rumah setelah membereskan semua pekerjaan di rumah untuk mencari uang tambahan biar bisa buat menabung atau mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Jika Anda adalah salah satu dari sekian banyak orang yang mencari peluang bisnis modal kecil yang dapat dijalankan sebagai pekerjaan di kala senggang maka berikut ini, kami ingin memberi satu cerita sukses pengusaha jajanan kreatif yang memproduksi Donat Ubi Cilembu.

Jajanan Kreatif Donat Ubi Cilembu – Sebuah Peluang Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal Besar

Salah satu kunci kesuksesan sebuah bisnis apapun adalah berani melakukan inovasi dan selalu kreatif untuk menemukan ide baru. Dengan menjadi pioneer atau pendahulu, maka kemungkinan mendapatkan keberhasilan di waktu akan datang menjadi lebih besar karena yang dijual belum pernah diciptakan orang dan memiliki keunikan tersendiri. Hal inilah yang dilakukan oleh Rani, pemilik sekaligus produsen Donat Ubi Cilembu yang telah sukses meraup keuntungan kotor sekitar 90 juta sebulan dari 5 outlet yg menjual donat khas hasil resep buatannya sendiri. Dengan perhitungan kasar, untuk biaya produksi dan operasional selama jualan kue donat sebesar 75% dari laba kotor, maka sekitar 22,5 juta bisa didapatkannya sebagai keuntungan bersih selama 1 bulan dari 5 outlet yang dikelolanya.

Donat Ubi Cilembu mungkin masih asing buat pembaca, tapi jenis bisnis kuliner kreatif ini telah sangat dikenal oleh orang-orang di kota Bandung. Rani, sebagai pemilik usaha tersebut, telah menjalankan bisnis makanan kecil tersebut sejak tahun 2013. Pengalaman sebagai pengusaha makanan ringan sebenarnya sudah ditekuninya sejak lama yaitu dengan menjalankan usaha roti. Namun karena setelah beberapa tahun menekuni bisnis roti tersebut tidak memperoleh kemajuan yang berarti, maka kemudian dia memberanikan diri untuk terjun dan menekuni produksi sekaligus menjual aneka kreasi donat ubi Cilembu. Alhasil, berkat ketekunan dan kejeliannya membaca peluang usaha dengan modal kecil tersebut maka sekarang dia sudah memiliki 5 outlet atau cabang penjualan donat ubi Cilembu. Ini merupakan hasil yang luar biasa jika dibandingkan dengan jualan roti dulu yang hanya mengandalkan cara titip jual ke warung kenalannya dan berdasarkan pesanan saja.

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga tanpa modal besar

Ide Rani untuk mencoba berbisnis kue donat dengan bahan campuran ubi Cilembu ini didasarkan kepada pemikirannya bahwa bagaimana membuat produk jajanan dengan bahan ubi Cilembu yang dikenal berharga cukup mahal tapi bisa dijual dengan harga terjangkau kepada konsumen. Lalu mulailah dia memproduksi jajanan dengan bahan ubi tersebut dengan membuat kue Apem. Namun setelah beberapa saat dijalankan ternyata tidak mendapatkan keuntungan yang berarti karena sepi pembeli. Dari kerugian seperti inilah, maka Rani kemudian melakukan survei pasar untuk mengetahui selera konsumen. Ternyata setelah melakukan jajak pasar, peminat kue donat amatlah besar karena jajanan ini sangat modern dan digemari oleh segala usia. Tanpa pikir panjang, kemudian Rani mencoba meramu resep donat yang lain daripada yg lain. Jika biasanya dikenal donat dengan campuran kentang untuk menambah kekenyalan maka dia mencampurnya dengan ubi Cilembu untuk mendapatkan kekenyalan itu sekaligus juga menambah kekhasan rasa supaya lebih legit.

Donat Ubi cilembu sendiri diproduksi dengan cara menarik dan banyak varian rasa dengan tujuan lebih menarik perhatian dan memenuhi selera konsumen. Varian rasa dengan aneka toping donat tersebut antara lain coklat, mesis, kacang, Tiramisu, Strawberry, Susu Chocochips, Melon, Blueberry dan Capucino yang dibuat sedemikian rupa sehingga sangat mirip dengan hasil produksi dari franchise donat terkenal. Namun, salah satu keunggulan dan keunikan dari donat buatan Rani adalah rasanya karena ada campuran bahan ubi Cilembu yang memiliki rasa nikmat lain. Rupanya pasar menerima kehadiran donat jenis baru tersebut dengan baik, hal itu dibuktikan dengan makin berkembangnya usaha Rani dengan jualan di 5 outlet selama kurun waktu hanya kurang dari 2 tahun.

Jika pembaca tertarik dengan usaha sampingan ibu rumah tangga  dengan modal sekitar 10 jutaan seperti yang dijalankan Rani tersebut, maka bisa menghubungi ke Donat Ubi Cilembu (Depan Borma Cikutra), jalan Cikutra Barat no. 65 Bandung, Jawa Barat. Sebagai informasi saja bahwa Rani membuka peluang kemitraan buat siapa saja yang mau menekuni bisnis jajanan kreatif ini. Keuntungan utama yang bisa Anda dapatkan adalah belum banyak pelaku di bidang ini karena sampai saat ini hanya ada 5 outlet saja dan itupun semuanya berada di daerah Bandung. Jadi sangat terbuka lebar untuk dikembangkan di seluruh kota kecil di Indonesia. Jadi silahkan saja berkonsultasi untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan detil ke alamat di atas atau bisa juga ke halaman https://www.facebook.com/pages/Donat-Ubi-Cilembu-panghegar-Bakery/288175531344477. Selamat berbisnis!